Sunday, May 1, 2011

upgrade otomatis byethost.com

Pengalaman menggunakan hosting gratis  di byethost dot com yang kurang dari satu tahun  sangat memuaskan, secara hosting yang memiliki Webspace yang lumayan besar dan Bandwidth berukuran 20GB sangat menguntugkan buat saya , tapi hal itu juga sangat menyebalkan karena di byethost dot com tidak bisa upgrade secara otomatis, oleh karena itu saya mengakalinya dengan sebuah trick yang saya lakukan dengan mencari di om google dan alhasil blog saya yang tercinta ini bisa di upgrate secara otomatis.
Seperti diketahui, jika anda membangun blog di byethost, maka ada satu kelemahan yang harus anda terima yaitu anda tidak bisa memanfaatkan upgrade otomatis keren milik WordPress. Artinya anda harus upgrade manual.
Bukan cuma upgrade WP saja yang gak bisa, upgrade plugin dan themes juga gak bisa. Bahkan install plugin dan themes baru melalui dashboard admin panel juga gak bakalan bisa.
Tapi alhamdulillah sekarang ada solusi jitu mengatasi masalah itu. Caranya sangat gampang. Anda cukup masuk ke file manager byethost kemudian edit file wp-config.php.
Nah, dibagian paling akhir file wp-config.php  itu tambahkan kode ini sebelum tanda ?> yaitu:
if(is_admin()) {
add_filter('filesystem_method', create_function('$a', 'return "direct";' ));
define( 'FS_CHMOD_DIR', 0751 );
}
Setelah itu simpanlah file wp-config.php anda dan coba deh install themes atau plugin baru. Jika WP anda sudah kadaluarsa, coba deh upgrade sekarang. Jika semuanya sesuai petunjuk diatas, insya Allah akan berhasil.
Nah, sekarang anda sudah bisa memiliki blog baru yang nyaman. Dan karena file yang dirubah adalah wp-config, maka anda tak perlu khawatir file ini akan tertimpa saat upgrade. Ok, selamat mencoba

1 comment: