Sunday, October 30, 2011

permission file dan folder

permission untuk file folder ini intinya sama dengan permission untuk berbagai object yang lainnya.
untuk mengenal lebih lanjut mengenai permission pada folder dan file perhatikan penjelasan berikut.
-READ = jika pada bagian read ini anda memberikan nilai allow maka semua user yang berkaitan dengan file dan folder akan bisa membaca file dan folder ini.tanpa hak akses yang lainnya.
-WRITE = pada bagian ini jika anda memberikan nilai allow maka user yang bersangkutan bisa menuliskan objek tertentu dalam file dan folder ini.
-MODIFY = pada bagian ini jika anda memberikan nilai allow maka user dapat melakukan perubahan terhadap file dan folder sebaliknya jika anda beri deni,maka user tidak akan bisa melakukan perubahan.
-LIST FOLDER = bagian ini mempunyai arti yang hampir sama dengan interitance yaitu turunan jika anda memberikan nilai allow maka semua file dan folder yang terkandung dalam folder ini dapat anda akses.
-READ dan EXECUTE = ini di gunakan oleh satu user yang ingin melakukan eksekusi suatu file pada permission ini biasanya di berikan kepada folder yang berisi file-file berekstensi.exe.
-FULL CONTROL = bagian ini merupakan akses yang hanya memiliki oleh admistrator jaringan dengan hak full control ini user dapat melakukan apa saja terhadap objek tersebut,secara default hak ini tidak dapat di hilangkan dari user administrator.
-SPECIAL PERMISSION = bagian ini di gunakan apabila anda akan menggunakan sebuah permission ini,anda tinggal menekan tombol advanced.

No comments:

Post a Comment